type='text/javascript'/>

BATIK FASHIONABLE

Kata siapa batik berkesan tua dan old fashioned? Dengan magic touch dari para desainer papan atas ini, kain tersebut dikemas menjadi lebih fashionable. Yup, warisan budaya tradisional Indonesia ini tampil dalam berbagai desain keren!

Beragam motif unik menjadi ciri khas dari teknik melukis dengan lilin ini. Tiap motif tersebut juga memiliki nilai historis dan estetikanya tersendiri, lho. Karena itulah, banyak desainer lokal dan internasional yang tertarik untuk menggunakan kain batik sebagai material rancangan mereka. Seperti dua desainer berikut ini.

Stella Jean













Desainer cantik keturunan Italia-Haiti ini mengeluarkan koleksi Spring/Summer 2012 yang terinspirasi dari keindahan batik Cirebon. Batik asal Jawa Barat ini memang memiliki ciri khas yang unik, yaitu banyak menggunakan bentuk flora berupa bunga dan tumbuhan melingkar, serta fauna yang didomiasi oleh burung merak dan kupu-kupu.  Berbagai outfit keren dalam balutan warna cerah membuat karya ini tampak sangat fresh. Dari pretty dress, cropped pants, coat hingga headpiece menjadi style statement pada penampilan.  Perpaduan motif tradisional bersama potongan modern ini menghasilkan kesan eklektik dan tentunya totally sophisticated.

Edbe













Second line milik Eddy Betty ini memang identik sama karya keren dalam balutan kain tradisional. Setelah sempat megeluarkan koleksi batik harajuku serta batik motif serangga yang super fun, kini Edbe kembali hadir dengan perpaduan batik dan tenun Bali. Berbagai outfit ready to wear dikemas dengan sentuhan yang tidak biasa. Model peplum, flare dress hingga asymmetric melengkapi keindahan tekstil Indonesia ini. Cocok banget untuk menemani gayamu yang super stylish. Nabila Delaseptina – Foto: www.stellajean.it,  doc. edbe

BACA JUGA : 

5 Fashion Blogger Indonesia Terpopuler
Busana Muslim Indonesia Akan Kuasai Fashion Dunia
7 Fashion Blogger Terpopuler





Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...