type='text/javascript'/>

busana muslim indonesia akan kuasai fashion dunia

Mungkin semboyan Busana Muslim Indonesia akan Kuasai Fashion Dunia akan terlaksana,dengan adanya trend busana muslin yang sudah ada sekrang ini,dan Indonesia salah satu dari kiblat busana muslim indonesia. Dengan Cita-cita pelaku fashion yang ingin mengusung fashion muslim Indonesia ke tingkat Asia bahkan dunia pada tahun 2020 tak main-main. Pasalnya produk fashion semakin menunjukkan kenaikan untuk trend dari busana muslim Indonesia ini.
Kuasai Fashion Dunia
Industri fashion muslim Indonesia memang tengah menanjak. Terlihat, semakin banyak para perempuan yang menggunakan busana muslim sebagai busana mereka sehari-hari. Hal ini menjadi sebuah dukungan bagi Indonesia sebagai pusat busana muslim dunia di tahun 2020 mendatang.
Hal tersebut dikemukakan oleh Euis Saedah saat jumpa pers Indonesia Islamic Fashion Fair (IIFF), Senin (6/8/2012), di Jakarta. Menurut Euis, data 2011 menunjukkan secara umum dari 14 sektor ekonomi kreatif, lebih dari 50 persen disumbangkan sektor fashion dan kerajinan di Indonesia.”Nilainya lebih dari 7 miliar dolar, pertumbuhan ekspor 2 – 3 persen, pertumbuhan industri 7 persen,” jelas Euis.
Sedangkan produk fashion muslim, Euis memperkirakan produk tersebut menyumbangkan sekitar 10 persen, meskipun belum ada data pasti. Di sisi lain, potensi IKM pakaian jadi sebagai pelaku usaha fashion berjumlah 725.533 unit usaha, menyerap 820.706 tenaga kerja, memiliki nilai produksi Rp 48.347 miliar, dan nilai ekspor sebesar Rp 2. 893 juta USD.
IIFF akan diadakan mulai 9 – 12 Agustus 2012 di Skenoo Hall, Gandaria City, Jakarta. Acara diikuti oleh desainer, pengusaha, dan pelaku industri fashion muslim, beserta produk turunannya.
“Melalui kegiatan ini, diharapkan para pelaku industri busana muslim ini bisa menampilkan karya terbaik mereka, sehingga masyarakat Indonesia dan dunia bisa melihat kompetensi produk karya desainer, perajin, dan bisa bersaing di dunia Internasional,” jelasnya.Ini dapat jadi awal dari Busana Muslim Indonesia akan Kuasai Fashion Dunia.

0 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...