type='text/javascript'/>

Fakta Hobi Belanja Bikin Awet Muda


PENELITI telah menemukan fakta menarik bahwa orang yang gemar berbelanja hidup lebih lama. Pasalnya dengan berbelanja, Anda dapat bertemu orang lain, badan bergerak, dan mempertahankan pola makan yang sehat.

Berbelanja melibatkan kegiatan fisik, interaksi sosial, dan membuat mental orang lebih aktif. Manfaat itu lebih terasa pada mereka yang usianya di atas 65 tahun. Para orangtua yang secara teratur berbelanja, hidup lebih baik dan lebih lama daripada rekan-rekan mereka yang lebih memilih untuk tinggal di rumah. Begitu hasil penelitian yang dilakukan oleh peneliti Taiwan yang dinukil Genius Beauty, Senin (30/5/2011).

Para ilmuwan telah melakukan penelitian mewawancarai dua ribu orang dari kedua jenis kelamin berusia di atas 65 tahun. Para dokter telah menemukan fakta belanja memengaruhi kesehatan dan panjang umur, serta kondisi fisik dan mental.

Ternyata pria dan wanita yang rajin mengunjungi toko setiap hari hidup lebih lama. Faktanya adalah bahwa belanja merupakan latihan fisik yang sangat baik dan kesempatan untuk berkomunikasi dengan orang lain.

Para ahli yakin hasil penelitian ini telah membuktikan bahwa belanja, terutama bagi mereka yang berusia di atas 60 tahun, memiliki efek positif tidak hanya pada kesehatan dan kesejahteraan, tetapi pada harapan hidup juga.

0 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...